Rabu, 30 Mei 2012

5 Kota Terfavorit Untuk Studi di Dunia


Pelajar internasional yang ingin menempuh pendidikan lintas negara sering kali mempertanyakan di manakah negara yang menjadi favorit para pelajar tersebut. Berbagai faktor menjadi penyebab sebuah negara menjadi tujuan favorit pelajar asing.
Lembaga pemeringkat universitas yang berbasis di Inggris, Quacquarelli Symonds (QS) World University Rangkings menyebutkan berbagai negara yang menjadi pilihan terbaik bagi para pelajar internasional pada 2012. Berikut 10 kota terbaik di dunia bagi para pelajar.
1. Paris, Prancis
Mungkin banyak yang heran mengapa Paris berada pada urutan pertama mengalahkan kota di AS maupun UK. Tapi beberapa hal patut kamu pertimbangkan ketika akan memilih negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan.

Paris memiliki 16 institusi yang masuk dalam pemeringkatan universitas terbaik se-jagad versi QS World Universities, memiliki kota yang nyaman, biaya pendidikan internasional yang lebih terjangkau dibandingkan Inggris, Australia, dan Amerika Utara, lulusan universitas di Paris ditargetkan oleh berbagai macam perusahaan di seluruh benua, dan mungkin yang paling penting bagi para pelajar, Paris adalah salah satu kota paling bersejarah dengan bangunan yang indah.
2. London, UK
London memiliki banyak kampus bertaraf dunia. Sebut saja Cambridge, Oxford, London School of Economics (LSE). Meskipun biaya pendidikan di kota ini tergolong mahal, namun fasilitas yang kamu dapatkan sangat sesuai. Salah satunya adalah British Library yang memiliki koleksi paling luas dan penting dari buku dan manuskrip di dunia, sehingga membuat London menjadi magnet bagi mahasiswa dan peneliti dari seluruh dunia.

3. Boston, AS
Jumlah populasi pelajar di Boston mencapai 113.400 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21.100 orang merupakan para pelajar internasional.

4. Melbourne, Australia
Melbourne tiga kali dinobatkan sebagai kota terbaik untuk ditinggali versi The Economist. Selain itu, Melbourne pun disebut sebagai kota sastra UNESCO dan rumah bagi film pertama di dunia. Maka, tidak heran kota ini dikatakan sebagai pusat budaya Australia.

5. Wina, Austria
Perbandingan pelajar internasional di kota ini sebesar 33 persen atau sebanyak 62.400 mahasiswa dari total pelajar di kota tersebut, yaitu 188.900. Dengan hanya terdapat dua universitas kelas dunia, Wina mungkin tidak dapat bersaing dengan London dan Boston yang memang menyediakan banyak universitas kelas dunia. Namun, bagi pelajar yang mencari kualitas hidup yang tinggi dikombinasikan dengan budaya dan keterjangkauan, Vienna cukup sulit dikalahkan.

Ada lima indikator penilaian kota terbaik bagi mahasiswa versi QS World University Rangkings ini, yaitu peringkat, percampuran pelajar, kualitas hidup, kegiatan para akademisi, dan keterjangkauan biaya kuliah.
Mana kampus favorit kamu ?
Sumber : Overseaszone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More