Kamis, 24 Mei 2012

Replika Perahu Nabi Nuh

replika
kamu pasti pernah mendengar cerita Perahu Nabi Nuh, kan. Baik dalam Al Quran bagi kaum Muslim maupun dalam kitab Injil bagi Kaum Katolik. Di kisahkan pada masa Nabi Nuh AS., terjadi banjir badang yang menenggelamkan kawasan tempat tinggal kaum Hud. Nabi Nuh AS. dan pengikutnya selamat karena naik perahu yang dikenal dengan Bahtera Nabi Nuh (Noah's Ark).

Nah, Perahu Nabi Nuh dibuat replikanya di Hongkong. Replika Perahu Nabi Nuh menjadi bagian The Noah's Ark Theme Park. Perahu itu berukuran panjang 137 meter dan lebar 22,8 meter. Perahu ditambatkan di dekat Jembatan Tsing Ma Bridge di Hong Kong.

Seperti dalam kisah sesungguhnya, Perahu Nabi Nuh itu dihiasi dengan patung 67 pasang jenis hewan. Seperti: jerapah, gajah, harimau, badak, kura-kura, sampai trenggiling. Karena sebagai taman hiburan, di Perahu Nabi Nuh juga terdapat restoran dan tempat menginap bagi pengunjung.

"Alasan kami memilih cerita dari kitab suci karena Taman Perahu Nabi Nuh ini adalah sebuah pesan yang ingin kami sampaikan kepada Hong Kong, China, dan dunia. Dalam kehidupan ini, kita selalu berhadapan dengan banjir, kita berhadapan dengan ujian, kita berhadapan dengan kesulitan. Harapannya, Perahu Nabi Nuh ini akan menjadi inspirasi bagi manusia untuk melewati segala permasalahan seperti halnya Nabi Nuh di masa kini," kata Matthew Pine, manager dari Noah's Ark Theme Park, pada Barcrof Media, Senin (21/5). (ENO/BARCROFT MEDIA/BERANI).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More