Kamis, 24 Mei 2012

Tips Menghadapi Komputer Lambat.


Laptop atau Komputer yang anda punya mungkin sekarang tidak secepat barunya. Pernah kah anda mencari penyebab mengapa Komputer anda menjadi lambat. Dari sepengetahuan ana seh ada banyak  penyebab dari computer lambat.
  1. Penyebab utama dari lambat nya pc anda adalah periksa Spesifikasi dari computer itu sendiri sudah tidak layak pakai(atau )lebih baik diupgrade.
  2. Kedua  banyaknya program – program yang anda masukkan kedalam computer ataupun laptop apa.
  3. Banyak folder – folder berantakan yang anda masukkan kedalam hardisk.
  4. Bisa juga computer anda telah terkena virus.
  5. Banyak nya Temporary file dari antivirus maupun software – software browser yang tersimpang dikomputer anda.
  6. Banyaknya program – program yang selalu aktif ketika anda melakukan aktvitas di PC anda.
Sedikit dari penyebab computer anda menjadi lambat yang ana ketahui. Setelah mengetahui penyebab – penyebabnya bagaimana kah cara kita untuk mengatasi dari berbagai masalah diatas. Sebenernya ada banyak cara untuk menangani penyebab leletnya computer anda namun saya akan membahas sedikit dari penyelesaian yang bisa ana berikan kepada anda.
Berikut tips dari redaksi ruangsoftware untuk mengatasi leletnya computer anda.
  1. Periksalah system operasi yang kita gunakan,hal ini dimaksudkan untuk tidak memaksa computer anda dalam mengotimalkan dari spesifikasi computer yang ada(contoh Prosesor Pentium 4 dengan RAM 512mb dipaksa untuk menggunakan Win 7 64bit) jadi sebaiknya anda menyesuaikan OS yang anda gunakan dengan Spesifikasi computer anda.
  2. Mencoba membersihkan file – file yang berserakan dengan menggunakan software bawaan OS ataupun software tambahan dari program seperti tune up atau semacamnya.
Berikut  cara untuk membersih kan dari file –file yang berserakan dengan menggunakan disk clean-up. anda tinggal membuka menu control panel-disk clean-up- tempat/partisi hardisk yang anda ingin bersihkan.
Kemudian anda hanya perlu tinggal memilih opttion  file – file yang ingin anda bersihkan dan terakhir menekan tombol “Clean up system file”.
3.Mengurangi program – program yang tidak dibutuhkan dalam pemakaian. Biasanya program – program yang sedang berjalan namun tidak terlihat biasanya terletak pada active bar yang terletak pada pojok kana bawah. Jika masih kurang anda bisa melihat program yang berjalan pada task manager.
Setelah anda mencari program – program yang tidak dibutuhkan anda hanya perlu untuk mematikannya dengan menekan tombol “End Prosess” pada task manager atau tinggal meng-close program yang  jalan pada active bar.
4.Banyaknya folder – folder yang berantakan merupakan salah satu faktor penyebab lambatnya computer anda. Untuk mengatasi permasalahan ini terdapat program defrag yang terdapat pada bawaan os ataupun software khusus dalam mendefrag file – file tersebut seperti Smart Defrag,Disk Defrag maupun tune – up defrag. Apa bila anda menggunakan os win 7 anda tinggal mencari Software bernama “Disk Defragmenter” yang memiliki fungsi untuk mendefrag hardisk.
5. Cara yang ke lima adalah dengan mengubah konfigurasi visual untuk mendapatkan tingkat perfoma yang lebih tinggi. Pada Win 7. Buka lah control panel anda kemudian  masukkan “adjust visual effect” pada tombol search kemudian akan muncul layar seperti dibawah.
Jika anda menurunkan nilai visual maka performa yang kita dapatkan dioptimalkan. Jika anda ingin sepenuhnya ingin mementingkan perform anda hanya tinggal memilih menu “Adjust for best performance”. Kemudian tinggal memencet tombol “apply .
6. Sebenernya seh masih banyak cara  untuk meningkatkan performa dari computer ataupun laptop yang anda miliki namun cara yang paling ampun dengan mereset ulang computer anda dengan memformat data-data yang ada. Serta menambahkan software Optimizer seperti Tune-Up Utilites.

http://ruangsoftware.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More